Senin, 21 September 2015

Sekilas tentang Yayasan Ar-Rosyidah Magetan



Berawal dengan didirikannya pengajian ibu ibu yang bertempat di rumah ustadzah Siti Zulaihah yang berlokasi di KPR ASABRI Magetan membangkitkan semangat dan keinginan para jamaah untuk lebih meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan tentang keislaman.

Dari ibu ibu jamaah inilah kemudian didirikan halaqoh halaqoh di berbagai tempat yaitu di desa Selosari, desa Pahit, desa Karton, desa Babadan, desa Pelem dan lain lain. Tujuannya adalah mengamalkan ilmu yang telah mereka dapat.

Dalam perjalanan waktu dengan bertambahnya jamaah maka dirasa perlu adanya suatu lembaga untuk mewadahi kegiatan dalam keislaman tersebut. Oleh sebab itu maka pada tanggal 1 Agustus 2003 didirikanlah secara resmi suatu lembaga yang diberi nama Lembaga Pendidikan Dakwah dan Sosial Ar – Rosyidah (LPDS Ar – Rosyidah) dengan berakta notaris. Pada tahun 2010 diperbarui lagi menjadi Yayasan Ar-Rosyidah juga dengan berakta notaris.

Dari sebuah nama terkandung makna dan harapan, demikian pula dengan nama Ar-Rosyidah. Nama Ar-Rosyidah (الرَّاشِدَةٌ)mengandung makna bimbingan yang lurus, hak, benar, serasi, sesuai.

Dengan demikian Yaysan Ar-Rosyidah diharapkan mampu memberikan petunjuk ke jalan yang benar dalam menyikapi kehidupan di dunia untuk menuju kehidupan akhirat.

Motto Ar- Rosyidah : Da’iyah, Sholihah, Qonitah, Hafizhah, Mujahidah.
• Da’iyah = Penyeru kepada syariat Alloh
• Sholihah = Berbudi pekerti baik
• Qonitah = Taat pada agama
• Hafizhah = Pandai menjaga diri
• Mujahidah = Memiliki jiwa pejuang

VISI
Terwujudnya kader pendidikan dan dakwah yang peka terhadap lingkungan sosial.

MISI
– Menyelenggarakan pendidikan berbasis pesantren Tahfizhul Qur’an.
– Mengembangkan majelis-majelis ta’lim & Griya Qur’an.
– Mengadakan kegitan-kegiatan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar